Home | Dapur Bunda | Promosi Bunda | Obrolan Bunda |

Aneka Resep Masakan Makanan Minuman Dapur Bunda Hari Ini

User info

Welcome, Guest! Please login or register.


You are here » Aneka Resep Masakan Makanan Minuman Dapur Bunda Hari Ini » Obrolan Bunda » Kenali 5 Bahan Berbahaya Dalam Makanan Kemasan - Obrolan Bunda


Kenali 5 Bahan Berbahaya Dalam Makanan Kemasan - Obrolan Bunda

Posts 1 to 1 of 1

1

Kesehatan adalah hal yang sangat penting bagi tubuh makhluk hidup termasuk manusia. Tubuh yang sakit akan menyebabkan kehidupan menjadi tidak nyaman alias kurang berasa nikmat. Selain faktor kebiasaan buruk, penyakit tubuh bisa juga datang melalui makanan yang salah atau mengkonsumsi makanan yang mengandung racun bagi tubuh.

http://preview.ibb.co/kh9AQb/aneka_resep_masakan_obrolan_bunda.png
Follow Twitter Aneka Resep Masakan

Di antara jenis makanan yang harus diwaspadai mengandung rancun adalah berbagai makanan kemasan, jajajan anak-anak, dan semua makanan dan minuman yang dijual di pasaran namun belum mendapatkan sertifikasi dari departemen kesehatan dan sertifikat halal dari MUI.

https://s26.postimg.org/gpwrjxqs9/dapur-bunda-5-bahan-makanan-berbahaya.png
Yuk Gabung di Komunitas Google + Dapur Bunda

[anekamasakan.idsosial.net]<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-client="ca-pub-2888653388390249"
     data-ad-slot="3298364496"></ins>
<script>
     (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>[/anekamasakan.idsosial.net_copyright]
Berikut ini 5 jenis bahan berbahaya yang mungkin terdapat pada makanan kemasan kotak, kaleng, plastik, dan sejenisnya:

1. Aspartam
Bahan ini ada di hampir semua makanan kemasan. Bahan pemanis buatan ini biasanya terdapat dalam minuman bersoda. Penelitian bahan menemukan bahwa aspartam bisa memicu penyakit limfoma, leukimia, dan ginjal. Pastikan menghindarinya atau belum bisa, maka tidak mengosumsi makanan minuman seperti ini berlebihan.

2. Pewarna Makanan
Biru, kuning, merah, dan warna lainnya dalam makanan sungguh menarik mata. Padahal pewarna makanan bisa menyebabkan masalah serius. Warna-warna pada makanan ini dapat menyebabkan penyakit kandung kemih, otak , ginjal, adrenal, dan kanker tiroid.

3. Sirup Jagung
Kedengarannya tidak berbahaya, tapi ternyata sirup jangung mengandung fruktosa yang tinggi. Sirup jagung biasanya digunakan untuk pemanis makanan kemasan. Terlalu banyak mengkonsumsinya jadi penyebab utama penyakit diabetes. Intinya berlebihan makan minuman yang mengandung gula beresiko terkena penyakit kencing manis.

4. MSG
Monosodium glutamat adalah penambah rasa untuk makanan kemasan. Kandungan asam glutamat bebas dan natrium aditif ini dapat mempengaruhi kesehatan otak. Penelitian bahkan mengaitkan MSG sebagai penyebab penyakit Alzheimer dan Parkinson.

5.Natrium Benzoat dan Kalium Benzoat
Dua bahan ini sering digunakan sebagai pengawet makanan. Bahan-bahan ini ini dapat menyebabkan kerusakan tiroid. Bahayanya bahkan akan meningkat jika makanan kemasan ini terkena panas atau cahaya matahari langsung.

Tips UNTUK Bunda
Pastikan jajanan putra-putri bunda
Tidak mengandung 5 bahan makanan berbahaya tersebut di atas

0


You are here » Aneka Resep Masakan Makanan Minuman Dapur Bunda Hari Ini » Obrolan Bunda » Kenali 5 Bahan Berbahaya Dalam Makanan Kemasan - Obrolan Bunda


Buat Forum ID Gratis © 2017 IDSosial.NET